Sunday, June 14, 2015

Terapi Buat Istri yang Suaminya Selingkuh

Artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman saya menangani seorang klien perempuan dengan masalah bahwa suaminya main serong dengan wanita lain.

Klien saya menjelaskan betapa hancur hatinya, perasaannya, sakit hati, sedih, tak karuan, makan tak enak, tidur tak nyenyak, pikiran entah kemana, padahal sudah sekuat-kuatnya mencoba menenangkan diri, bangun tengah malam, datang ke tokoh agama, namun hasilnya belum signifikan. Begitulah, curahan perasaan klien saya di sesi konsultasi.

Pada tahap awal, sesi hipnoterapi saya membantu klien saya melepaskan semua bebannya, saya pandu dengan serangkaian hypnotic training, kemudian mengantarkannya ke dalam kondisi hipnosis dan sesi terapi dilakukan.

Klien saya tersebut, merupakan klien yang berbeda dibanding klien dengan masalah serupa (suaminya ada affair dengan wanita lain). Bila klien sebelumnya dengan satu sesi hipnoterapi dapat melepaskan semua beban di hatinya, perasaannya, dan punya semangat untuk melanjutkan rumah tangganya. Nah, pada klien saya ini, saya menemukan bahwa masih ada sesuatu yang belum siap dilepaskan semuanya. Masih ada sesuatu yang belum rela untuk dilepaskan, masih ada sesuatu yang saya harus eksplorasi lebih dalam.

Saya pun kemudian menggali perbedaan klien-klien yang pernah saya tangani. Ada yang ketika menelpon dengan nada datar dan menyampaikan masalahnya dengan nada sedih tanpa menangis. Sementara klien yang lain, baru menelpon sudah menangis, menumpahkan luapan emosinya, bahkan berkata, "sudah tak kuat lagi, bisakah hipnoterapinya hari ini?"

Setelah empat jam lebih, dari sesi wawancara dengan klien, termasuk tahapan hypnotherapy, saya pun menuliskan script self hypnosis agar dibaca klien saya sebagai program lanjutan hipnoterapi yang dapat dilakukan klien dengan tata cara yang saya jelaskan sebelum klien meninggalkan klinik hipnoterapi semarang. 

Pada kasus klien saya, seorang istri yang suaminya tidak lagi mau pulang ke rumah dan bila pulang hanya mampir sebentar terus pergi lagi dan terang-terangan mengatakan pergi bersama wanita selingkuhannya, saya memberikan jangka waktu tertentu untuk menjadwalkan sesi hipnoterapi untuk yang kedua. Saya pun, menawarkan sesi Personal Coaching untuk membantu segera lepas dari belenggu masalahnya.

HIPNOTERAPI INDONESIA 
MANAJEMEN HIPNOTERAPIS IA INSTITUTE
HP 0821 4150 2649 (MAMAD-TELKOMSEL)
HP 0896 1065 9643 (TRI -TRI)